Sabtu, 10 Juli 2010

"Paul" lebih suka Kotak Kanan



Gurita Paul mendadak menjadi tenar pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan berkat ramalan jitunya mengenai hasil pertandingan tim Jerman.

Hingga kini belum ada penjelasan ilmiah di balik kehebatan sang gurita berumur dua tahun tersebut. Memang, sempat ada sebuah spekulasi yang mengatakan, makanan di kedua kotak itu tidaklah sama. Hanya salah satu kotak yang diisi makanan kegemaran Paul.

Hal itu langsung dibantah oleh pengelola akuarium Sea Life Park, Oberhausen, tempat Paul tinggal. Sang pengelola boleh saja benar. Namun, ada hal yang menarik untuk dikupas di balik ramalan Paul tersebut.

Paul meramal dengan memilih satu dari dua kotak berisi makanan, yang masing-masing wadah dipasangi bendera sesuai negara yang akan bertanding. Jika diperhatikan, bintang berkaki delapan tersebut kebanyakan memilih makanan di kotak sebelah kanan.

Pada Piala Dunia ini, Jerman melakoni tujuh pertandingan. Semua sudah terlaksana kecuali laga perebutan tempat ketiga melawan Uruguay, Sabtu (10/7/2010). Paul meramal semuanya, dan sejauh ini semua ramalannya, kecuali laga Jerman-Uruguay, terbukti benar.

Mengacu gambar foto, dalam empat kali meramal, Paul selalu memilih makanan dari kotak sebelah kanan, yaitu ketika meramal hasil laga Jerman-Serbia, Jerman-Argentina, Jerman Spanyol, dan Jerman-Ghana.

Selain itu, secara khusus, Paul juga meramal hasil pertandingan final antara Spanyol dan Belanda. Saat meramal, ia memilih makanan kotak kanan dengan tempelan bendera Spanyol. Untuk tahu kepastian hasil pertandingan tersebut, kita masih harus menunggu laga yang akan digelar pada Minggu (11/7/2010).

1 komentar: